Manfaat Stroberi


MANFAAT STROBERI
Buah stroberi juga memiliki khasiat yang cukup banyak. Salah satunya adanya kandungan vitamin C yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap mutan – mutan yang mencoba masuk dalam tubuh kita. Selain vitamin C, stroberi juga mengandung asam ellagik, kuersetin, kaempferol, asam fenolat dan antosianin yang berfungsi mencegah terjadinya penggumpalan darah. Berikut akan kami jelaskan lebih rinci manfaat dari buah stroberi.
1. Mencegah kanker
Stoberi mengandung banyak senyawa antioksidan yang dapat menghambat pertumbuhansel kanker, seperti: kanker prostat, kanker payudara, kanker kulit dan kanker hati. Beberapa kandungan antioksidan dalam stroberi yang dapat mencegah kanker adalah vitamin A, C, E, asam ellagik dan kuersetin. Untuk menikmati buah stroberi dengan cara lain, anda dapat melakukannya dengan membuat jus ataupun selai agar lebih bervariasi dalam menikmati rasa buahnya.
2. Menjaga Mata
Kandungan antioksidan yang cukup tinggi membuat orang yang mengkonsumsi stroberi lebih tahan terhadap radikal bebas. Keadaan inilah yang menjegah kerusakan – kerusakan terhadap sel – sel dalam tubuh tak terkecuali menjaga mata kita.
3. Mestabilkan tekanan darah
Stroberi juga mengandung potasium dan zat besi yang dapat berperan secara efektif untuk menjaga tekanan darah tetap stabil dan mengurangi resiko terkena tekanan darah tinggi.
4. Penyakit jantung
Kandungan asam folat, vitamin C dan antioksidan yang sangat tinggi juga mencegah adanya kolesterol dalam darah. Sehingga dengan berkurangnya resiko kolesterol jantung dapat bekerja dengan baik dan tetap terjaga agar tetap sehat.
5.  Mengobati jerawat
Asam salisiat yang terkandung dalam stroberi bermanfaat untuk menjaga kulit secara alami agar terhindar dari parasit – parasit yang biasa tumbuh di kulit, tak terkecuali jerawat. Jerawat dapat mengering dengan adanya asam salisiat.
6. Memutihkan gigi
Asam malat dalam stroberi berfungsi untuk mengikis dan menghilangkan beberapa noda pada permukaan gigi. Salah satu cara untuk memutihkan gigi adalah dengan mengunyah stroberi. Maka, selain gigi anda akan menjadi bersih, nafas mulut anda juga akan menjadi segar.
Setelah kita mengetahui begitu banyak manfaat yang dapat kita ambil dari stroberi, maka tidak ada salahnya jika anda menanam nya sendiri. Karena dengan menanam sendiri, selain anda dapat memanfaatkannya untuk keperluan pribadi, anda juga dapat menjadikannya sebagai salah satu bisnis anda dengan cara menjualnya. Biar lebih jelas, selanjutnya akan di jelaskan bagaimana cara penanaman dan perawatan stoberi.

Comments

Popular posts from this blog

Favites sp: Deskripsi, Habitat dan Peranan

Ophiotrix sp: Deskripsi, Klasifikasi, Habitat dan Peranan

Euspongia sp:Deskripsi, Klasifikasi, Habitat dan Peranan