BUDAYA ADALAH KEKAYAN INDONESIA SESUNGGUHNYA


Saat ini banyak dari pemuda Indonesia atau bahkan kaum intelek yang menjelek – jelekkan pamor ekonomi Indonesia. Nah, kebanyakan masyarakat Indonesia pada saat ini hanya melihat satu sisi Indonesia kemudian menjelek – jelekkannya secara keseluruhan. Ironi memang, saat kaum yang seharusnya dapat menyaring informasi tapi malah sebaliknya, yakni menelan mentah – mentah informasi yang mereka dapat. Memang benar, tidak ada yang salah jika kita menyalahkan beberapa pihak tentang terpuruknya negara ini. Tapi, sungguh tidak bijak jika kita hanya melihat kejelekan dari negara kita sendiri tanpa mau mengerti bahwa negara kita juga memilki kelebihan yang sangat banyak.
Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini masyarakat Indonesia hanya menggunakan parameter ekonomi dalam mengukur kesejahteraan masyarakatnya. Padahal, jika kita mau melihat dari sudut pandang lain kita bisa melihat bahwa ada kesejahteraan lain yang telah kita capai bukan hanya dengan parameter ekonomi. Sebenarnya jika kita mau melihay kita itu memilki kebudayaan yang lebih tinggi dibandingkan dengan negara lain. Keberagaman kita yang disatukan dalam Bhinneka Tunggal Ika merupakan satu keniscayaan akan indahnya negeri ini.
The founding fathers kita pasti sudah memikirkan bagaimana membentuk ideologi negara yang paling apik. Dan itu dapat kita buktikan sekarang, dimana meskipun ita terdiri dari berbagai suku dan berbagai agama Indonsia mampu hidup berdampingan tanpa ada rasa saling mencurigai satu sama lain. Jika kita melihat negara lain, negara Amerika sekalipun yang terkenal dengan paham liberalisme dan kebebasannya ternyata tidak menjamin penuh atas kebebasan orang – orang Islam yang memakai hijab. Bukankah itu satu tindaakan diskriminasi. Nah, hal itu tidak terjadi di negara kita saat ini. Meskipun, negara kita ini mayoritas Islam kita tidak pernah mendiskriminasi orang – orang yang beragama lain

Comments

Popular posts from this blog

Favites sp: Deskripsi, Habitat dan Peranan

Ophiotrix sp: Deskripsi, Klasifikasi, Habitat dan Peranan

Euspongia sp:Deskripsi, Klasifikasi, Habitat dan Peranan