Tanaman Hias Bunga

Tanaman Hias Bunga

Tanaman hias bunga adalah tanaman yang menghasilkan bentuk, warna bunga yang bervariasi dengan aroma tertentu yang dapat digunakan untuk menghilangkan rasa stress dan mempercantik ruangan. Tanaman ini lebih disukai karena warna dan aromanya yang beragam. Berikut beberapa contohnya:

a. Geranium

Bunga geranium tidak hanya dimanfaatkan sebagai penghias rumah tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk mengusir serangga yang sering menganggu kenyamanan keluarga anda. Warna yang beragam dan baunya yang khas merupakan daya tarik bagi bunga Geranium. Perawatan bunga ini cukup mudah tidak seperti pada tanaman bunga yang lainnya yang memerlukan perawatan khusus. Cukup dengan di siram setiap sore dengan melihat tanahnya sudah terlihat basah, bunga ini akan tumbuh dengan subur. Anda dapat memperbanyak penanamannya dengan mengambil tunas kecil yang biasa tumbuh disekitar geranium yang sudah besar untuk di pindah ke tempat yang anda kehendaki.

b. Melati

Melati dengan aromanya yang khas dapat memberikan berbagai macam manfaat bagi penggemarnya. Manfaat yang dapat diambil dari bunga melati sangatlah beragam, dari mulai pengharum, kosmetik, parfum, penghias rangkaian bunga dan lain – lain. Selain itu bunga melati juga dapat dimanfaatkan dalam bidang kesehatan seperti: sakit mata, sesak nafas, mencegah kolesterol, menguatkan rambut, dan mengurangi stress serta susah tidur. Perawatannya sama seperti tanaman pada umumnya cukup disiram air pagi dan sore dan sesekali dilakukan penyiangan untuk menjaga agar bunga melati dapat tumbuh dengan baik.

c. Mawar

Bunga mawar banyak digemari karena aroma dan warna – warna yang dihasilkan yang cukup beragam sehingga menarik untuk dapat dijadikan sebagai pemanis hiasan rumah. Bunga ini cukup memerlukan perawatan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Agar mawar yang anda tanam menghasilkan warna – warna yang cantik maka yang perlu anda lakukan adalah melakukan penyiraman secara teratur, pemupukan, pengendalian hama serta pemangkasan secara teratur. Bunga mawar sendiri memiliki banyak manfaat, seperti: merawat kulit, menjaga kesehatan rambut, menjaga kesehatan mata, mengobati kaki bengkak, bau mulut dan lain – lain.

Comments

Popular posts from this blog

Favites sp: Deskripsi, Habitat dan Peranan

Ophiotrix sp: Deskripsi, Klasifikasi, Habitat dan Peranan

Euspongia sp:Deskripsi, Klasifikasi, Habitat dan Peranan