Tanaman Hias Kaktus

Tanaman Hias Kaktus

Kaktus adalah jenis tanaman yang sangat toleran dengan kurangnya air. Sedikitnya jumlah air yang diperlukan membuat tanaman ini mudah untuk dirawat dan saat ini banyak digunakan sebagai pemanis meja kerja. Bentuknya yang unik juga menjadi daya tarik tanaman kaktus. Berikut beberapa jenis tanaman kaktus:

a. Ariocarpus

Ariocarpus adalah salah satu jenis kaktus yang unik. Jika umumnya kaktus memiliki duri yang cukup banyak, maka pada Ariocarpus tidak akan kalian temukan. Ariocarpus memiliki bentuk daun berbentuk prisma. Bentuk daunnya ada yang tumpul, meruncing, dan melengkung. Bunga Ariocarpus memiliki warna yang beragam seperti merah, ungu, pink, kuning dan putih.

b. Echinocactus grusonii

Echinocactus grusonii atau biasa disebut kaktus Golden Barrel termasuk kaktus yang digemari saat ini. Bentuknya yang bulat dan dikelilingi bulu duri disekitar tubuhnya merupakan daya tarik dari kaktus ini. Tanaman ini dapat digunakan sebagai pemanis ruang kerja selain itu dapat juga dijadikan souevenir acara – acara tertentu.

c. Haworthia attenuata

Haworthia attenuata atau Zebra Cactus merupakan tanaman yang biasanya dijadikan hiasan di meja kerja atau hadiah. Cara memelihara Haworthia yaitu dengan memberikan cahaya yang cukup, tapi sinar matahari tidak langsung, gunakan media tanam yang cepat kering dan siram secukupnya. Bagi anda yang terbiasa menanam lidah buaya maka bukanlah sesuatu yang sulit untuk menanam Haworthia.

Comments

Popular posts from this blog

Favites sp: Deskripsi, Habitat dan Peranan

Ophiotrix sp: Deskripsi, Klasifikasi, Habitat dan Peranan

Euspongia sp:Deskripsi, Klasifikasi, Habitat dan Peranan